Kamis, 08 Januari 2009

Hari yang PADAT....

Jam stgh 5, si Beatles dah konser di HP gw, yg ga laen adalah alarm gw untuk bgn tdr....Tumben bgt kan seorang "pengkhayal tgh mlm" kyk gw bgn pagi2....huehhehe....

yah mls ga mls yaa kudu hayuu, Coz gw dpt ksempatan bgs bwt Psikotes di Sinarmas group sebagai Graphic Designer...salah satu perusahaan besar di negeri ini...wlau jujur'a ntah kpn gw nglamar ke sono (lupa)...huehe...

bgn pagi2 krasa berat bgt....kaga sarapan n langsung bertarung dgn jalanan belubang kota tercinta plus udara dingin ala puncak menuju Thamrin....Ditemani Mitsubishi Red horse tercinta, gw mluncur dgn asik...coz Jakarta msh sepi bgt di pukul 6....

Jujur n rada Norak jg...gw deg2an bgt ngliat "calon" kantor gw ntar'a....gila man gedung kantor berpuluh2 tingkat n dikelilingin esmud2 mapan (kliatan'a)....Ngbwt gw rada minder jg, coz gw hanya berkemeja lengan pendek sedangkan yg lain berlengan pjg n berdasi...hueheheee...

langsung gw pencet lt 20 sbg tempat "janjian" untuk psikotes....WC dl tentunya bwt panggilan alam yg slalu datang dikala saat krusial sperti ntu....yah lt. 20 msh remang2, bahkan OB pun blm tlihat bkeliaran, emank sih "si rajin" ini dateng kcepetan dr wkt yg dijanjikan, gw dtng jm 7 pagi sedangkan psikotes br mulai jm 8...

ga lama bselang, gw ktemu tmn senasib di daerah yg sedang remang2 tsb...dgn ngengir dia nanya "mo psikotes jg?" jelas gw jawab "hooh...lo jg yah..? hehehe" jelas jg gw seneng akhir'a ada tmn senasib...
Pertukaran nama terjadi di WC, secara panggilan alam kembali tjadi....
"Jansen Gultom..." dgn lantang tmn br gw ini blg... n Gw sambung "Robby...nama resmi sih Gunadi..hehehe" dgn rada bingung dia pun ga ngbahas ke-anehan gw ntu... ;p

Ga lama lampu pun mulai mkin terang...gw n temen senasib gw duduk di kursi tamu dkt meja resepsionis yg msh kosong....Ga lama muncul d sesosok yg rada familiar di pecinan untar....dlm hati gw lgsg ngomong... "dunia sempit bgttt...!" gw ktemu senior gw di Untar, walau gw ga tau nama'a, tp muka sgt familiar...Di mana akhir'a gw tau, nama'a Verdy...

3 stgh jm psikotes berjalan....n 2x gw ijin untuk panggilan alam...n tentu'a dibuntuti jg oleh bbrapa peserta lain yg turut ambil bagian....s'inget gw jmlh yg di psikotes ada 6 org-an...n hanya gw dgn Verdy aja yg melamar sbg Graphic Designer, sisa'a IT termaksud si Mr. Gultom...

Ntah GR ato rada2, gw ngrasa senang krn khusus anak Design hr ini bs lgsg interview dgn HRD dan User...Yah seperti biasa dlm interview slalu saja ngengir ini ga bs ilang, serasa gw diciptakan untuk selalu ngengir...heuhehehee....
yah setelah ntu lwt smua, gw ngrasa lega n optimis (kudu donk...!)

Ga brasa ni pantat dah berada di jok hitam si red horse...lgsg gw meluncur ke sarinah bwt ngabisin wkt untuk nunggu si Mbem di abdul muis...gw lgsg ke music+ di sana, gw borong CD2 yahuud kyk album slipknot "all hope is gone", CD Marilyn Manson live concert, CD Stone Sour, n CD Disturbed....Sayang gw ga membranikan di ke kasir scara dompet isi'a pun ga smpe sharga 1CD....huehe.....

Soo gw nggaya bule ke lt 4 n 5...Di sana bnyk batik2 n patung n krajinan khas indo...n bner ajah gw disapa oleh s'org bule di eskalator... "Hi..." gw bls "Hi..." ;p

scara gw lg dlm proses TE (talking english) di ILP, gw pun ambil gelagat sotoy n mencoba memprogram dictionary di otak gw....sblm loading smpe 5% si bule (lbh tepat Pak-le) tsb ngomong... "Saya hanya menyapa saja..." nah?! kata tsb ngbwt loading gw jd awut2an....
Dia blg "suka patung jg yah..?" dgn gaya gw blg aja "nope....i just try to find some batik for me..." ;p
eh si pak-le ngemeng lg... "batik di indonesia orginal yah, saya sangat suka batik..." nah lho?!? yah udh dah lupakan TE sejenak....lgsg d gw kebut pake bhs indo trus....si pak-le lancar bnerrr.....Yah gw jd tharu krn ada saja org luar indo yg cinta thdp negara ini....Pak-le blg dia slalu ke Indo tiap tahun...tapi yg pasti plng ngbanggain gw adalah....Dia bner2 nghargain gw sbg orang Indo dgn mau ngobrol brg dlm bhs Indo.... ;p

Ga berasa udh jam'a para aparat "mencari" 3in1....gw kudu ngbrangin si kuda ke arah abdul muis utk jmpt Mbem...Gw smpetin beli Nescafe mocca bwt melekin mata yg tinggal belek ama bulu ini...Pick up si mbem lalu mluncur lagi ke Pancoran guna speak2 in English...hehehehee....

msk kls si Andri dah stand by aja...ga lama stelah gw n mbem ddk dtng Sunny dan disusul oleh Novi (kayak balapan aja susul2an) huehehee...Ga brasa ini dah pertemuan t'akhir dalam TE1...sebulan ga brasa bgt....bner ramalan gw dl (ceileh...) klo dunia ini sperti mkin cpet berputar, shingga dunia lbh trasa lebih cpet....

lesson perpisahan kali ini sgt menarik...kelas dibagi 2 kelompok, dimana 2 kelompok tsb kudu berdebat ttg mslh sosial ato event2 yg sedang tjadi...mulai dr music concert smpe aborsi....smua didebatin...seru bgt...ktawa2, saling nyela n saling lempar kata ( in english of course)... ;p

nampak mjadi ending yg seru bwt qta smua, walau gw brasa ada yg ngganjel dgn ending ini...mrk dah sperti saudara se-english dan se-Indlish bwt gw....berat untuk bpisah dgn mrk, andai aja smpe TE6 bs brg trus....Miss Suci, Mr. Geoff, Andri, Sunny, Novi, Mr. Jack, Mbem n of course our emergency class......Thx to all ur support for me to improve my english...walau gw msh ttp Indlish... ;p

sekali lagi.....Go Indlish....Go Pak-le...!
lha...?!

4 komentar:

  1. KEREN BAY!! Good luck ya. Hehe..

    BalasHapus
  2. huehehee...thx Sumz...
    maklum penulis baru...dah dr SD blajar nulis br skarang bwt blog.. ;p

    BalasHapus
  3. bay, gimanaa hasilnya?' hehe

    BalasHapus
  4. Blm tau bung...kta'a 1-2 minggu lagi dikabarin... gt...yah mdh2an aja d...huehehee...lo sndiri gmn bung..?

    BalasHapus