Senin, 26 Januari 2009

Cidahu, Cibadak, Cina dan Cinta….

3 hr kmrn kyk'a bakal jd long weekend t’akhir bwt gw sebagai “pengacara”... Coz bsk gw kudu memulai petualangan baru di KS Tubun 72…hehehee…

My last Long weekend diisi dengan survey bwt acara keluarga besar Widyanata sekitar pertengahan Juli nanti… Salah satu lokasi yg dilirik oleh keluarga gw adalah Cidahu di Jawa barat… Cidahu adalah sebuah tempat konservasi alam yg dijadikan tempat wisata yg jelas blm terlalu terjangkau oleh manusia… Tempatnya berada di dekat gunung gede, tepatnya dekat dgn kota Cicurug… Lokasi dipegunungan yg soo pasti dingin n sejuk n ijo, membuat gw sangat merekomendasikan tempat itu bwt refreshing untuk weekend ato klo gw ga berlebihan tmpt itu sangat cocok bwt hari tua…

Cidahu ditempuh dengan waktu sekitra 2jam-an dr Jakarta… Lokasi’a cukup jauh dari perkotaan di jawabarat, sekitar 1jam-an dr Sukabumi n 1 stgh jm-an dr Bogor... perjalanan ke daerah cidahu tersebut cukup repot n berlubang, soo gw ga bs bw ferrari gw ke sana (boong bgttt...!) hahahhaa.... Dgn mobil tanker Chevy blazer Big Dodz gw pun melahap lobang2 edan si sana... Tim expedisi pun digandrungin oleh pria2 perkasa di keluarga; Gw, Big Dodz, Mr Dani n Mr Hedik sebagai pemimpin expedisi... huehhehehe...

Perjalanan cukup curam n cerah (hehehe)... Kamari abdi ningali awewe sunda di cidahu, meni bening-bening pisan, barodas, sedep pokonna mah kembang desan pisan...! hahahahhaa....bner2 geulis pisan...! (thx Ga bwt translet’a... ;p) gw ngliat seorang gadis desa dgn fisik n face yg gw rasa lbh cocok di sinetron2 lokal gt, n berbaju cukup modern yaitu skinny jeans berwarna abu2 dgn kaos2 mangdu berwarna orange...hahahaha.... Seisi mobil pun melongok..! khusus’a Big dodz yg jomblo...! hahahahaa... Smpe2 Big dodz berhentiin Chevy’a sebentar cman bwt ngliat si geulis lebih lama...hahahhaa.... Yah bro ambil d sono...! Gw kan dah punya Mbem...huehehhehee... ;p Love u Mbem....!

Cidahu yg tak terlupakan itu pun terlewati dgn meluncur’a tim expedisi Widyanata menuju basecamp di cibadak....Ditemani oleh setanduk buah pisang khas sunda (bwt ganjel perut) seharga 10rb saja, qta pun menuju cibadak... Secara di sana sedang menyambut imlek (coz sodara gw dr bokap msh merayakan) gw pun disambut dgn segudang mknan....huehhehehe.... Sebagian besar mknan di sana adalah mknan yg bs jd cman 1 thn sekali gw mkn...n sebagian besar tentu’a ga halal... ;p huehehhee....mkn siang n mlm pun melahap mknan seperti itu...hehehe... Enak...enak...enak....!

Cuapek, kenyang, seger, pengap... campur aduk d perasaan’a... Mkanan enak, udara seger, pemandangan bgs, awewe sunda yg geulis pisan.... Yah ga ada rugi’a jg bwt survey n long weekend terakhir gw sbagai pengacara...huehhehee.. Mlm’a pun gw lgsg mimpi ttg cidahu... Ruangan besar bwt keluarga, perapian di samping’a, pemandangan mantapz di teras, semua’a kebawa mimpi...hehehee... Kecuali si kembang desa td... Mgkin dia dah dibawa Big Dodz ke mimipi’a... ;p

Cidahu..... Inspirasi gw untuk hari tua gw yg msh lama bgt...! ;p Kelak setelah smua urusan gw selesai dengan pekerjaan, usia, design2, deadline n mugkin anak.... Gw akan mencari tempat yg damai seperti itu... Pemandangan hijau, rumah sederhana dengan teras yg memiliki view pegunungan, air yg dingin, perapian untuk menghangatkan badan, dan tentu’a istri di hari tua yg menemani dgn setia...huehehhee... Itu bakal jd hari tua terindah yg gw pgn.......


Cidahu.... Wait for my second coming in june....... Or july….

3 komentar:

  1. "Pemandangan hijau, rumah sederhana dengan teras yg memiliki view pegunungan, air yg dingin, perapian untuk menghangatkan badan"

    wahhh.. SUKABUMI banget tuh!
    sampe bertemu di hari tua. hahaha..

    bay, jadi translatenya buat disini toh, hohoh.

    BalasHapus
  2. hahahhaaa....iya sob...thx yah...
    gila gw demen bgt cidahu....!!!
    ntar klo dah tua gw n bini pgn beli rmh di sana...hahahahhahaa....

    lo jd bupati sukabumi ajah...ntar kan gw ada koneksi gt... ;p

    BalasHapus
  3. Nanti kalo jaid bikin rumah d situ jadinya tetanggaan sama saya..hahaha :D Saya kan tinggal di situ dan jujur saya betah tinggal di situ. Masih terasa banget sisi alamiahnya. Bahkan di depan rumah saya aja masih banyak populasi tupai, masih banyak pohon-pohon. :promosi: haha

    eh ngomong-ngomong cicurug itu bukan kota...

    BalasHapus